Selasa, 12 Juni 2012

mengatasi nyeri saat haid

wnita kebanyakan sring mengalami sakit atau nyeri perut saat mengalami menstruasis . Ada yang pusing, mual, pegal-pegal, sakit perut, bahkan ada yang sampai pingsan. Sakit perut yang dirasakan sebenarnya disebabkan oleh kontraksi rahim untuk mengeluarkan endometrium yang juga dipengaruhi oleh hormon prostaglandin. Kita juga merasa tidak enak karena hormon estrogen dan progesteron mengalami kekacauan keseimbangan menjelang menstruasi. Jika sakitnya masih bisa ditahan, itu masih bisa disebut normal. Namun jika sampai pingsan atau sakit yang luar biasa, hingga sampai mengganggu aktivitas kita, itu patut dicurigai dan harus segera periksa ke dokter.Temukan Cara Mengatasi Haid berlebihan Secara Alami dan Cara Mengobati Sakit perut pada waktu haid/ menstruasi Secara Alami

Cara Mengatasi Sakit perut pada waktu haid/ menstruasi Secara Alami



1. Pepaya --> baca khasiat pepaya lainnya

  • Bahan: 1 lembar daun pepaya, buah asam dan garam secukupnya
  • Cara membuat: daun pepaya ditumbuk halus, dicampur dengan bahan lainnya sampai merata dan ditambah air sampai merata dan ditambah air masak secukupnya, kemudian diperas dan disaring.
  • Cara menggunakan: diminum pada saat haid.
Itulah Beberapa Cara Mengatasi Sakit perut pada waktu haid/ menstruasi Secara Alami Jika ada saran dan kritik jangan ragu untuk menyampaikan. Jika ada cara pengobatan lain yang belum tertera silakan tinggalkan komentar dalam bentuk komentar di bawah ini semoga bermanfaat bagi kita semua. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar